Jumat, 19 November 2010

Pertambangan

1. Cara Pengolahan Pembangunan
Pertambangan
            Sumber daya bumi di bidang pertambangan harus dikembangkan semaksimal mungkin untuk tercapainya pembangunan. Dan untuk ini perlu adanya survey dan evaluasi yang terintegrasi dari para ahli agar menimbulkan keuntungan yang besar dengan sedikit kerugian baik secara ekonomi maupun secara ekologis.
            Dalam pemanfaatan sumber daya pertambangan yang dapat diganti perencanaan, pengelolaan dan penggunaanya harus hati-hati dan seefesien mungkin. Harus tetap bahwa generasi memandang harus tetap dapat menikmati hasil pembangunan pertambangan ini.

2. Kecelakaan di Pertambangan
            Usaha pertaambangan adalah suatu usaha yang penuh dengan bahaya. Kecelakaan-kecelakaan yang sering terjadi, terutama pada tambang-tambang yang yang lokasinya jauh di dalam tanah. Kecelakaan baik karena jatuh, tertimpa benda-benda, ledakan-ledakan maupun akibat pencemaran/keracunan oleh bahan tambang. Oleh karena itu tindakan-tindakan penyelamatan sangatlah diperlukan, misalnya dengan selalu memakai pakian pelindung selama bekerja di dalam tambang seperti sepatu but, topi pelindung, baju kerja dan lain-lain.

Daftar Pustaka
Hardjasoemantri, K, 1986, “ Hukum Tata Lingkungan”, Gadjah Mada Universitas Press, Yogyakarta.


www.gunadarma.ac.id
www.studentsite.gunadarma.ac.id 
www.staffsite.gunadarma.ac.id 
www.library.gunadarma.ac.id 
www.baak.gunadarma.ac.id 
www.v-class.gunadarma.ac.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar